Jawa Tengah – Wisata kebun edukasi buah dan sayuran hidroponik Pak Onni, Dukuh Klempaten, Desa Krompeng, Kecamatan Talun, Kabupaten Pekalongan menjadi tempat favorit wisata edukasi siswa PAUD, TK dan SD.

Menariknya berwisata di kebun edukasi buah dan sayuran hidroponik Pak Onni tanpa dipungut biaya alias gratis ongkos tiket masuk.

Selain bebas tiket masuk, pengunjung pun sangat puas dan nyaman dengan pelayanan yang ramah dari sang pemilik tempat wisata tersebut.

Floren Purba, sang pemilik, kepada mediamutiara, Kamis (2/7/22) mengutarakan pengunjungnya kebanyakan dari sekolah dan warga di sekitar Kecamatan Talun.

“Dan mereka yang berkunjung kebanyakan dari sekolah dekat-dekat wilayah Desa Krompeng dan tetangga desa”, jelasnya.

Floren juga menjelaskan alasan menggratiskan ini karena ingin membahagiakan sekaligus mengenalkan pertanian pada anak anak usia dini tersebut.

“Sekalian ujicoba dan promo, sementara saya gratiskan. Terkait juga lahannya masih proses penataan serta rencana penambahan wahana bermain”, ujarnya

Floren berikan edukasi bagi anak-anak dengan konsep agrowisata. Mereka akan menyusuri lorong tanaman sayuran hidroponik dan kebun buah dengan berjalan kaki.

Rencana Pengembangan

Nantinya, ada banyak konsep di Kebun Edukasi Buah dan Sayuran yang kami persembahkan untuk memanjakan pengunjung.

Selain menelusuri lahan kebun, akan dilengkapi wahana air alam bebas, kolam ikan terapy dan program outbound kids, salah satu permainan di luar ruangan.

Apresiasi Pemdes Krompeng 

Sementara Athoillah, penggiat pertanian yang juga pegawai desa memberikan apresiasi.

“Adanya tempat wisata edukasi di desa kami adalah sebuah kebanggan. Dan kami pun bersedia bekerjasama dan membantu mengembangkan aset wisata edukasi ibu Floren”, ungkapnya.

Ia juga mengaku senang dengan tiket masuk gratis itu. Pengunjung bisa berekreasi membahagiakan anak-anak dengan biaya murah.

Athoilah juga menyukai konsep wisata ini, para siswa usia dini, lanjutnya, jadi bisa belajar berkebun dan bertenak secara tidak langsung. (tb-aji).

 

Leave a Reply